Hai Guys ...!!
don't worry be happy yaaaaaa :D

Selasa, 15 Oktober 2013

Terimakasih Ibu

Ketika kita berusia setahun, ibu menyuapkan makanan dan memandikan kita. Cara kita mengucapkan terimakasih adalah : Dengan menangis sepanjang malam.
Ketika kita berusia 2 tahun, ibu mengajarkan kita berjalan. Kita mengucapkan terimakasih pada ibu : Dengan menjauh apabila dipanggil.
Menjelang usia kita 3 tahun, ibu memasakkan semua makanan dengan penuh rasa kasih. Cara kita berterimakasih padanya : Dengan menumpahkan makanan ke lantai.
Ketika kita berusia 4 tahun, ibu membelikan sekotak pensil warna. Kita ucapkan terimakasih : Dengan mencoret - coret dinding.
Ketika kita berusia 5 tahun, ibu membelikan pakaian yang bagus. Cara kita mengucapkan terimakasih : Dengan bermain dikubangan lumpur.
Ketika kita berusia 6 tahun, ibu mengantar kita kesekolah. Ucapan terimakasih kita padanya : "nggak mau! nggak mau!
Saat kita berusia 7 tahun, ibu membelikan sebuah bola. Sebagai balasannya : Kita pecahkan kaca tetangga dan membuat ibu malu.
Menjelang usia 8 tahun, ibu membelikan kita es krim. Dan cara kita berterimakasih padanya : Menumpahkannya diseluruh baju.
Saat usia kita 9 tahun, ibu menemani kita belajar naik sepeda. Dan sebagai ucapan terimakasih : Kita tinggalkan ibu sendiri membawa sepeda itu pulang saat teman kita datang.
Hingga saat kita dewasa ....
Ibu bertanya siapa teman istimewa kita yang baru kita antar pulang, kita jawab, "bukan urusan ibu"

Ibu senang saat kita lulus ujian sekolah sehingga diterima dibangku kuliah, bersyukur kepada Tuhan sampai matanya berair karena bahagia. Sementara itu kita bersenang-senang dengan teman-teman melupakan tugas yang ada !

Luar Biasa !!!

....

Tapi kita lupa, bahwa ibu kita hanya berani mengamati kita dari kejauhan...
Karena kita malu mengenalkannya kepada teman-teman kita... Luar Biasa !
Ibu kita yang tua,
Dengan gigi yang mulai tanggal satu demi satu,
Dengan kuliat yang tidak halus seperti dulu,
Dengan rambut putih yang mulai merata...

Ah, Ibu...
Haruskah nasibmu selalu seperti itu?
Kesepian.
di penghujung
waktu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah sesuka hati anda