Hai Guys ...!!
don't worry be happy yaaaaaa :D

Kamis, 07 Januari 2010

70% Terumbu karang dunia alami kerusakan


Kerusakan terumbu karang di perairan dunia kian hari kian memprihatinkan. 70% terumbu karang dunia dalam keadaan rusak parah. kondisi ini lebih parah dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.


Salah satu faktor diduga menjadi penyebab kerusakan terumbu karang ini adalah polusi, pemancingan yang berlebihan, (Over Fishing) pemanasan global dan dampak pembangunan.

Terumbu karang atau Coral Reefs adalah bentuk kehidupan laut yang paling tua keeradaannya dan paling beraneka ragam janis-jenisnya. tumbuhan ini sangat berperan dalam rantai ekosistem hewan dan tumbuhan laut dan berperan menjadi penyedia makanan karena merupakan tempat berlindungya plankton dan ikan-ikan kecil.




bagi lingkungannya terumbu karang mampu mengurangi Runn Off bahan material dasar laut.

Para ahli meyakini pemanasan global menjadi penyebab punahnya terumbu karang dan naknya suhu air dan konsentrasi co2 sehingga mempercepat kerusakan terumbu karang.


"Terumbu karang butuh perhatian kita agar keberadaannya tidak punah," sekitar 65% terumbu karang yang berada di laut persia telah rusak . di perairan laut Asia Selatan dan tenggara mencapai 40% sampai 48% di laut Caribia, Sebanyak 80 - 90% Coral Elkhorh dan Staghorn spesies yang paling banyak di temukan disana diketahui telah mati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah sesuka hati anda