Hai Guys ...!!
don't worry be happy yaaaaaa :D

Jumat, 29 Januari 2010

Inspiring Words

Rasa ingin memiliki adalah fitrah yang ada pada diri manusia. Kita ingin memiliki sesuatu di luar diri kita karena kita merasa membutuhkannya. Kebutuhan menggerakan manusia untuk melakukan suatu pekerjaan/amal, sehinnga kehidupan di dunia ini enjadi dinamis.

Namun rasa ingin meiliki yang ada dalam diri kita dapat membuat kita merasa terkekang dan tersiksa.Korupsi, berbuat curang, mencontek, membajak karya orang, manipulasi dan masih banyak tingkah laku sejenis lainnya yang dengan atau tanpa sadar telah, sedang atau akan kita lakukan. Padahal kita adalah muslim yang mengerjakan shalat.

Kenapa shalat kita tidak mengurangi mental pencuri yang ada dalam diri kita? Bukankah tingkah laku mencuri bertentangan dengan nilai-nilai islam yang kita anut? Maka sebenarnya kita telah menipu diri kita sendiri, melakukan sesuatu yang kita tahu salah.

"Saat itulah hati kita mantap bahwa kita akan berhadapan, berdialog, memuja dan meminta kepada pencipta, diri kita dan penguasa rohani, jasmani dan kehidupan kita secara total”.

Inspirasi Pribadi Sukses Ada orang yang supel dalam bergaul, pintar bercerita, selalu menjadi perhatian seseorang apabila ada di dalam kelompok mereka tetapi di sisi lain dia lemah dalam bidang olahraga. Namun ada juga yang sulit atau kaku bergaul dengan orang lain, cepat marah apabila menghadapi persoalan tetapi mampu memecahkan soal matematika yang kompleks.

Artinya setiap orang mempunyai keunikan tersendiri, kelemahan dan kelebihan yang di milikinya tidak akan sama persis dengan orang lain. Seperti apakah keunikan (kelebihan/kekurangan) yang khas ada dalam diri kita masing-masing? Di tahun 4000 SM, seorang ilmuwan yang bernama Hippocrates menemukan teori kalau manusia itu memiliki empat dasar watak yang utama.

Dalam teorinya itu ditemukan bahwa manusia itu masing-masing memiliki empat kelompok watak yang istimewa dan juga tentunya berikut kekurangannya.

Sikap perilaku menunjukan: antusias dan ekspresif, periang dan penuh semangat, senang berhubungan dengan orang lain, tampil baik, penuh rasa ingin tahu, suka berbicara, optimis, menghidupkan suasana, rasa humor yang hebat, ingatan kuat pada warna, bias memukau orang yang mendengar bicaranya, lugu dan polos, emosional, mudah berubah pendirian, berhati tulus, selalu kekanak-kanakan.

Dalam mengerjakan sesuatu: suka membantu, kreatif dan inovatif, punya energi dan selalu antusias, mulai dengan cara cemerlang, mengilhami orang lain untuk ikut, mempesona orang lain untuk bekerja. Sebagai teman: gaul, mencintai orang, suka dipuji, tampak menyenangkan, bisa bikin orang iri dan ingin menjadi dia, bukan pendendam, cepat minta maaf, paling tidak suka suasana yang membosankan, suka kegiatan yang spontan.

Sikap perilaku menunjukan: suka menarik diri dari keramaian, pemikir, mudah pesimis kalau melihat tantangan, suka menganalisa, serius dan tekun kalau mengerjakan sesuatau, cenderung genius, berbakat dan kreatif, suka seni, puitis, senang keindahan, peka perasaannya, suka berkorban,

Dalam mengerjakan sesuatu: berpatokan pada jadwal, suka hasil yang sempurna, teliti dalam melakukan sesuatu, gigih dan cermat, tertib dan terorganisasi, teratur dan rapi, ekonomis, bias memecahkan masalah secara kreatif, suka diagram, grafik, bagan, atau daftar. Sebagai teman: hati-hati dalam berteman, nggak pede jadi orang yang menonjol, setia, mau mendengarkan keluhan, bias memecahkan masalah orang lain, suka memperhatikan orang lain, mudh terharu.

Sikap perilaku menunjukan: suka menjadi orang menonjol, optimis, berbakat pemimpin, bergerak aktif, suka perubahan, harus memperbaiki kesalahan, berkemauan kuat dan tegas, tidak emosional bertindak, tidak mudah patah semangat, bebas dan mandiri, bias menjalankan apa saja.

Dalam mengerjakan sesuatu: lebih memikirkan target atau keuntungan yang dicapai, bekerja dengan terorganisasi, mencari pemecahan masalah yang mudah, bergerak cepat saat bertindak, mendelegasikan pekerjaan, menyukai kegiatan yang aktif, lebih termotivasi kalau ada saingan. Sebagai teman: tidak terlalu perlu teman, mau bekerja keras kalau ada tugas, suka menjadi pemimpin, cenderung merasa menjadi orang yang benar, bias menjadi orang yang diandalkan dalam melaksanakan tugas.

Sikap perilaku menunjukan: pecinta damai, nggak suka menonjlkan diri, rendah hati, mudah bergaul dan santai, cenderung pendiam, tenang, sabar, suka hal yang nggak berubah, tenang tapi cerdas, simpatik dan baik hati, pintar menyembunyikan dan meredam emosi, bahagia menerima kehidupan.

Dalam mengerjakan sesuatu: cakap dan mantap dalam melaksanakan tugasnya, mudah sepakat dengan keputusan, cinta damai, punya kemampuan membuat hal, terlihat teratur, menjadi penengah masalah, lebih memilih menghindari konflik, bisa menemukan cara yang mudah dalam mengerjakan tugas, simple. Sebagai teman: mudah diajak bergaul, menyenangkan, yidak suka menyinggung perasaan teman, menjadi pendengar yang baik, suka memperhatikan orang, punya banyak teman, punya belas kasihan dan perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah sesuka hati anda